Windows 7 can’t loaded explorer.exe

Posted: April 18, 2011 in Catetan Helpdesk

Buat temen” yang udah pada pake Windows 7 dan tiba-tiba mengalami Blank Screen, Bukan karena screen Broken ya.
saya contohkan kasus aja ya :
Ada temen saya dari Bali dia ada masalah dengan laptopnya dia bilang “mas” laptopku ko Ngebleng ya jadi pas aku hidupin gak nampak menu screenya yg ada tampilan hitam da MOUSE aja.
Ok.. Menurut Dugaan gue ini pasti ada masalah sama Loading explorer.exe mkn dikarenakan virus atau sebagianya upssss jangan panik dulu… tp ini beneran loh Virus *Trojan* dan kroninya
coba pancing dulu explorer.exenya dengan mengetikan tombol CNTRL + ALT + DEL sampil dia muncul Task Manager

lalu ke menu New dan pilih new task kemudian ketik explorer.exe

nah setelah masuk ke menu windows coba
Insatall anti malware bytes pastikan asli yaenggak juga boleh he he he he
yg penting fungsi setelah di install jangan lupa di update.
lakukan scanning biarkan sampe dia selsai, jika ketemu langsung deleted aja..

Semalat mencoba

Comments
  1. edo says:

    Mo nanya gan pny saya ga bs buka task manager, dah klik ctrl+alt+del berkali kali ttp ga bisa, mhn bantuannya soalnya ada data ptg

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s