Omlet ayam suir saus tiram ala chef Iduy

Posted: February 2, 2012 in Gado-Gado

Dari pada bengong pas Weekend atau yang mau iseng-iseng buat sarapan dikantor, Coba deh kita bikin makanan siap saji dan bergizi

dan aman buat anak-anak yang mau sekolah daripada jajan diluar belum tentu bersih.

Yuk kita mulai aja,

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

1. 2 Buah Mie Instan atau bisa pake mie kuning

2. 3 Telur ayam

3. 4 siung bawang merah ( di iris )

4. 2 lembar daun seledri ( dipotong” kecil )

5. Saus Tomat

6. Kecap Manis

7. Air secukupnya

8. Penyedap rasa

9. Minyak sayur/Margarin

10. Tomat

11. Daging ayam yang telah di suir

Cara memasaknya :

1. Masukan air kedalam wajan godok sampai mendidih, kemudian masukan Mie instan biarkan sampai mengembang. setelah mengembang angkat dan tiriskan.

2. Masukan telur kedalam mangkuk besar kocok sampai mengembang, kemudian masukan 1 bungkus bubu mie instan, cukup satu aja biar tidak terlau asin atau bisa diganti dengan penyedap rasa  misalnya Rorco atau sejenisnya pilih sesuai selera rasa. kemudian masukan irisan cabe dan seledri, kocok sampai merata.lalu masukan mie instan yang tadi di tiriskan kocok pelan pelan sampai merata supaya mie instan tidak rusak/ ancur

3. Siapkan wajan besar masukan minyak goreng sekitar 5 sendok makan atau secukupnya atau bisa menggunakan margarin, panaskan dengan api yg tidak terlalu besar biar merata keseluruh wajan. setelah dirasa panas masukan irisan bawang merah tadi sampai terlihat kuning.

4. masukan adonan mie sama telur yang tadi kemudian masak dengan api yg tidak terlalu besar supaya merata hasilnya .

5. siapkanKecap manis dan saus kemudian  siram dengan air secukupnya kedalam wajan panaskan dengan aapi tidak terlalu besar aduk sampai merata supaya saus tiramnya tidak gosong.

6 sekarang tinggal sajikan Omlet yg sudah dimasak terus taburin ayam suirnya dan siram dengan saus.

7. Selsai deh, selamat menikmati

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s